Antusias Warga Desa Rowobelang Merayakan Malam Takbiran dengan Arak Arakan Kreasi Hias

  • Apr 16, 2024
  • Desa Rowobelang

Pawai Takbiran pada malam Idulfitri 2024 di Desa Rowobelang berlangsung penuh semarak dan kegembiraan. Pawai ini disambut meriah dan penuh antusias warga yang menunggu perarakan pawai ini di sepanjang jalan. Kegiatan ini merupakan rutinan setiap tahunnya yang dilaksanakan oleh Remaja Masjid Baiturrohman Desa Rowobelang.

Bahkan di Jalan Raya, arus lalu lintas menjadi lebih padat karena kerumunan masyarakat yang berkumpul ingin melihat pawai. Seorang warga yang antusias melihat Pawai Takbiran ini mengaku puas dan terhibur dengan parade dan karnaval mobil hias. Berbagai miniatur simbol Islam ditampilkan dalam kegiatan tersebut. Di antaranya replika masjid,  Alquran, beduk, dan gunukan buah buahan.

Suasana malam takbiran makin meriah dengan adanya pemasangan lampu dan atribut yang menghiasi kendaraan dari para peserta. Dengan suka cita, segenap elemen masyarakat Desa Rowobelang pun larut dalam kegembiraan menyambut datangnya 1 Syawal 1445 H tersebut.

Pertunjukan seperti ini dapat menyemarakkan dan meramaikan suasana Idulfitri sekaligus menjadi momen yang tak terlupakan. Selain memunculkan kegembiraan, umat muslim bisa lebih merekatkan emosi keagamaannya dengan parade dan pawai keliling semacam ini. Ia berharap, acara ini tetap digelar setiap tahunnya dan menjadi tradisi warga Desa Rowobelang.